Pecel Cak Yok - Pengok

(S) 7°47'9.8", (E) 110°23'6.52" / (S) -7.78606, (E) 110.38514
Cari Jalur Menuju Pecel Cak Yok - Pengok :
Dari *)cth : Malioboro

Pecel Cak Yok - Pengok


Jl. Langensari No.24 Pengok

Nasi pecel, makanan berupa sayuran yang direbus dan ditiriskan (kulupan) diberi kuah bumbu kental berbahan dasar kacang. Makanan yang sangat merakyat, karenanya di manapun khususnya Jogja bukanlah makanan yang susah dicari, untuk sebuah makanan rakyat, pencel jelas sudah menjadi makanan yang umum, mudah dicari, karenanya cukup susah untuk menjadi unik. Tantangan yang dijawab oleh Pecel Mak Nyuzz Cak Yok ini.

Memposisikan sebagai makanan Jawa Timur di Jogja, jelas berhasil membuatnya berbeda dari warung pecel kebanyakan yang ada di Jogja. Rasa bumbu yang tidak hanya manis tapi cenderung gurih atau asin khas Jawa Timur. Jadi mengingatkan kalau umumnya orang Jawa Timur menyatakan masakan yang kurang garam dengan idiom "kurang sedep".. ^^

Bumbu yang sungguh sedap, dengan rasa sedikit pedas, Andapun bisa memesan dengan rasa yang lebih pedas dari ukuran biasa. Pecel disajikan dalam piring dari anyaman lidi daun aren(orang Bali bilang Ingke) dilapisi daun pisang. Pecel dipadu dengan oseng tempe atau kalau orang Jawa Timur bilang sambel goreng tempe, serundeng, lalapan timun dan daun kemangi yang menimbulkan aroma harum yg seger.

Tidak kalah istimewa adalah peyeknya, peyek kacang dan peyek udang rebon, ada sedikit aroma irisan daun jeruk, sangat renyah.., spesial.. ^^

Jangan khawatir kalau anda kurang puas dengan dua lembar peyek renyah yang dipadu dalam porsi pecel, juga disediakan peyek dalam bungkus plastik.
Juga disediakan lauk tambahan seperti Dadar Jagung, Telur Ceplok Mata Sapi, Telur Dadar Gulung, Tempe Garit, Tahu Goreng, Telur Asin, Empal Suwir, Krupuk Gendar..

Selain pecel menu yang lain adalah masakan khas Jawa Timur nasi rawon, nasi dengan irisan daging sapi, kuah hitam berbumbu kluwak, ditabur toge mentah segar.

Warung Pecel Cak Yok ini berlokasi di jalan Langensari Pengok, bisa diakses melalui perempatan Kampus UKDW masuk ke timur jalan satu arah jl. Kusbini terus ke jalan Langensari, setelah perempatan kampus ATA/AA YKPN, terus saja 50 meter di kanan/selatan jalan. Sebaiknya hati-hati ketika melambat di titik ini, rata-rata kendaraan melaju cukup kencang.

dislike : 0 orang
dilihat : 0 kali